Mourinho Anggap Laga Melawan MU Berbahaya

Manajer Jose Mourinho meminta Chelsea untuk tak meremehkan Manchester United saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (19/1/2014). Mourinho menilai, laga ini berbahaya karena MU bisa muncul sebagai tim kuat untuk membuktikan statusnya sebagai juara bertahan.

Penampilan The Blues sangat kontras dengan Setan Merah. Sampai pekan ke-21, Chelsea bertengger di peringkat ketiga dengan mengoleksi 46 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara Setan Merah sebagai juara bertahan belum konsisten di bawah kendali David Moyes. Wayne Rooney dan kawan-kawan bertengger di peringkat ketujuh dengan raihan 37 poin.

"Kami tidak melawan sebuah tim yang tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen. Kami melawan juara bertahan. Kami melawan Manchester United," jelas Mourinho.

"Saya sudah merasakan puluhan derbi, pertandingan klasik, pertandingan melawan tim besar. Pada banyak kesempatan, tim yang berada di situasi paling sulit bisa muncul menjadi tim lebih kuat. Itu sebabnya saya menganggap perandingan ini berbahaya," lanjutnya.

Seandainya Chelsea menang atas MU, maka itu menjadi kemenangan ke-100 bagi Mourinho dari 142 laga Premier League. Pelatih asal Portugal tersebut bisa mematahkan rekor Sir Alex Ferguson yang meraih kemenangan ke-100 dari 162 pertandingan.

"Rekor kemenangan ke-100 di Premier League dengan Chelsea bisa terjadi saat melawan MU, West Ham, atau pertandingan selanjutnya? Saya tidak tahu. Yang saya tahu rekor tersebut akan tiba. Kami harus berusaha meraih kemenangan melawan MU karena kami akan melakoni dua pertandingan kandang. Setelah itu, dua pertandingan tandang. Kami akan berusaha meraih enam poin," ulas Mourinho.
Sumber : Kompas.com
0 Komentar untuk "Mourinho Anggap Laga Melawan MU Berbahaya "