Apa Bedanya Smartphone Sama Tablet

Pakrusjaya. Apa bedanya smartphone sama tablet,,,,?
Istilah smartphone/handphone tablet, sudah tidak asing lagi dalam dunia gatget atau dikalangan masyarakat umum.Tapi tahukah anda apa yang membedakan antara handphone dengan tablet.? ya walaupun keduanya merukan perangkat pintar dengan fungsi utama sebgai alat komunikasi dan sarana hiburan, Itupun masih juga ada yang awah mengenai antara handphone dengan tablet.

" Smartphone/handphone "
Ponsel pintar/cerdas yang fungsi utamanya yaitu  merupakan alat komunikasi telphon, SMS dll.
Bisa disakuin mudah digenggam dan digunakan, kalo tablet tidak bisa disaku kalo tablet obat mungkin bisa.

" Tablet "
tablet ini juga merupakan alat yang canggih tetapi tidak semua tablet bisa digunakan sebagai alat komunikasi layaknya hp. Perangkat pintar ini lebih dominan untuk keperluan hiburan dan sarana yang menunjang pekerjaan. Anda pasti tau perbedaanya kalo langsung melihat atau memegangnya, dengan ukuran yang jelas berbeda antara Smartphone dengan Tablet. Contohnya seperti gambar yang dibawah :

Smartphone Asus Z4. 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Kita ambil salah satu contoh brand smartphone yang lagi buming ini adalah smartphone Asus berukuran 4" (inchi), Biasanya kalo tablet itu lebih besar daripada smartphon kita ambil contoh gambar juga biar jelas.

Tablet Asus Fonepad 164.8 x 88.8 x 10.3 mm (6.49 x 3.50 x 0.41 in)




Cuma itu bedanya antara smartphone dengan tablet, bedanya dari ukuran dan fungsi penggunaan intinya kedua alat itu sama sama canggih dan mempunya kelebihan dan kekurangan masing masing.
Semoga bermanfaat dan membantu.
0 Komentar untuk "Apa Bedanya Smartphone Sama Tablet"