Tips Biar Artikel Blog Terlihat Keren dan Menarik

Pakrusjaya.info. Salam hormat kepada blogger mania, salam sejahtera untuk kita semua semoga kalian semua diberkati oleh Tuhan yang maha esa aamiin. Kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara membuat artikel di bloog anda dengan menarik, ya walau saya sendiri isi kontenya kurang menarik atau kurang bagus disajikan untuk kalian semua. Namanya juga masih newbe, masih dalam proses belajar. 
Anda sendiri tentunya menginginkan tulisan blogger yang menarik/berkualitas dan unik, bukan hanya untuk meningkatkan popularitas dari blog itu sendiri, namun bagi para pembaca tentunya akan menilai lebih isi konten tersebut, dan paham bagi para pembacanya, Apabila konten yang anda sajikan lebih menarik tentunya mesin pencarian google akan secara otomatis menempatkan konten artikel kita di urutan teratas, dalam membuat artikel yang berkualitas bukan hanya dari Query tiap kata dalam isi namun dari judul juga mempengaruhi kualitas daripada artikel yang kita buat nantinya.

Seperti apakah untuk artikel yang berkualitas tersebut ? apakah ada ketentuan lain.... ?

Pada dasarnya semua artikel itu sama, yang membedakan mungkin dari kosa kata yang kita masukan ke dalam artikel blog kita. berikut yang menurut google itu disebut artikel yang berkualitas dan bermanfaat :

1. Isi dari artikel singkat, dalam artian singkat bukan berarti hanya satu paragraf saja, namun artikel yang singkat ini mempunyai makna yang jelas bagi si pembaca, sehingga para pembaca paham apa yang dimaksudkan dari artikel tersebut.

2. Artikel Unik dan orisinil.
   Mungkin banyak yang bertanya-tanya dan itu termasuk saya sendiri, seperti apa artikel yang unik ? tapi menurut saya sebuah artikel yang unik adalah artikel yang jarang kita temui di blog-blog pada umumnya, dan  di dalam cara penulisanya kita menggunakan bahasa yang mudah di pahami juga, kemudian untuk keorisinilan suatu artikel itu jika kita melihat dan membaca artikel misal dari blog A, itu akan terlihat dari bahasa yang mungkin sangat formal atau nyantai, dan menurut saya sebuah artikel yang orisinil itu kebanyakan bahasa yang dituangkan lebih santai tapi sopan.

3. Artikel itu memberikan nilai Edukasi bagi si pembaca.
   dalam hal ini misalnya menuliskan sebuah tutorial membuat wayang dan lainya.

4. Jangan membuat Artikel yang terlalu bertala-tele alias panjang lebar namun arti yang terkandung dalam artikel tersebut Zong !

5. Tidak hanya berisi gambar dan gambar, hal ini akan membuat artikel sulit terindex dimesin pencarian google.
 
6. Kosakata yang menarik baku dan tidak bakunya harus dipahami betul
7. Menulis dengan hati nurani alias tidak copy paste, 

Begitulah tips and trik cara menulis di blog yang berkualitas atau berbobot bagi pengunjung agar leluasa betah di blog Anda. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Ma'f apabila ada kosakata yang kurang berkenan kami tidak ada unsur apa-apa, kami hanya ingin berbagi saja. Berbagi itu indah asal yang bermanfaat bagi kita semua aamiin.
0 Komentar untuk "Tips Biar Artikel Blog Terlihat Keren dan Menarik"