Cara Mengetahui Spesifikasi Laptot Atau Komputer Anda Tanpa Membongkar

Pakrusjaya. Sudah tidak asing lagi bagi kita semua tekhnologi yang satu ini yaitu komputer dan laptop, Tapi tidak semua orang paham mengenai spesifikasi komputer atau laptop. Mungkin saya sendiri sebelum tau tentang dunia komputerisasi juga tidak tau dalamnya komputer itu seperti apa, setelah belajar dan terus belajar alhamdulilah dengan ijin Allah satu persatu saya paham. Terkadang hanya bisa memakai perangkat itu saja tetapi tidak tau didalam komputer atau laptop. Ulasan kali ini sekedar mengetahu spesifikasi komputer atau laptop anda tanpa harus membongkar dan melihat perangkat satu persatu, mungkin bagi anda yang sudah paham tentang dunia komputer bisa saja langsung mengecek dengan cara membongkar. Kalo yang tidak tau bagaimana..? jelas repot pastinya takut rusak. Nah tenang saja bagi userfriendly atau pemakai jangan takut tidak tau spesifikasi komputer atau laptop anda.

. Arahkan kursor anda ke menu start
. Lalu Ketikan " dxdiag " di kotak pencarian setelah itu Enter
. Setelah itu akan muncul sebuah menu yang isinya spesifikasi komputer atau lapto anda
. Disitu ada beberapa tab menu sperti Display, Sound dan input, Anda bisa melihat spessifikasi komputer atau laptop anda tanpa harus membongkarnya. 
Kurang lebihnya seperti gambar  dibawah :


 Dengan menu diatas anda bisa melihat spesifikasi seperti operating systemnya menggunakan apa, System model, processor memory dll. Cukup mudahkan untuk mengetahu sepsifikasi komputer/laptop anda sendiri tanpa harus mengeluarkan keringat he3,, apalagi harus manggil teknisi. Sekian dulu dan terimakasih semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Spesifikasi Laptot Atau Komputer Anda Tanpa Membongkar"