Tips Menghilangkan IsShortcut Icon Dilayar Desktop komputer Anda

Pakrusjaya. Ayo semangat mumpung masih diberi kesempatan untuk barbagi segala hal yang kami punya tentunya yang bermanfaat untuk disajikan kepada teman-teman setia bloger. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mempercantik icon di layar dekstop anda, biar tidak ada sotcurt yang menempel di icon aplikasi desktop anda. Mungkin anda sudah tau/paham icon desktop, ya setiap aplikasi yang terinstall di komputer atau laptop anda secara otomatis icon akan menempel dengan sendiri di desktop. Tapi tidak semua aplikasi yang terinstall langsung menempel di desktop tergantung aplikasi yang terinstall. Langkah-langkahnya cukup simpel kok tidak ribet alias bertele-tele. 

. Cari File yang namanya Regedit, masuk ke tombol start lalu di kolom pencarian/search ketikan Regedit lalu enter.
. Setelah muncul menu regedit


. Klik Arah panah di bagian HKEY_CLASSES_ROOT
. Cari File yang namanya  lnkfile, setelah ketemu anda klik lalu akan muncul tab menu dibagian kanan.
. Setelah itu Hapus file yang namanya IsShortcut seperti gambar dibawah ini yang dilingkari :


. Setelah itu restart komputer/laptop anda, Secara otomatis isShortcut icon anda akan hilang.

Ini Contoh icon desktop yang sebelum anda delete isShortcutnya akan tampil arah panah ke atas di bagaian bawah icon yang saya lingkari  :

Icon IsShortcut

Perubahan icon setelah anda menghapus isShortcutnya akan terlihat bersih karena sudah dihilangkan contoh gambarnya seperti dibawah ini :

Icon Tanpa IsShortcut





Bagaiman terlihat beda kan antara gambar diatas sama yang dibawah, Sangat mudah kan cara menghilangkan IsShortcut icon di desktop komputer anda. kalo yang saya ambil contoh dari windows7, untuk windwose XP caranya juga sama seperti langkah-langkah diatas.Mungkin tidak penting yah bagi anda, ini cuma sekedar berbagi pengalaman saja. Semoga bermanfaat bagi pembaca aamiin. 








0 Komentar untuk "Tips Menghilangkan IsShortcut Icon Dilayar Desktop komputer Anda "