Efek Menggunakan Laptop Tanpa Memasang Battre

Pakrusjaya. Salahkah kita bila mainan laptop tanpa adanya battre..? Menurut kalian semua bagaimana, ada yang bilang biar battre awet/tahan lama dilepas saja battrenya wah apa tidak bahaya itu gan. Secara logika battre tidak terpasang dilaptop tentu saja awet, namanya juga dilepas tidak terpakai, tapi awas loh bisa berbahaya bagi laptop anda sendiri tanpa menggunakan battre pada saat mainan laptop.

Kenapa berbahaya itulah orang-orang kita yang terkadang tidak disadari suka melanggar yang sudah di tentukan atau di design secara maksimal. Laptop di desaign dengan menyalakan menggunakan daya battre ya harus selalu terpasang, katanya biar awet tidak usah di pasang gan,, ? siapa bilang. 

Pengalaman saya sendiri ketemu sama user mempunyai keluhan dengan laptopnya yaitu lcd nya garis dibawah menyamping lalu saya bertanya kepada user, ternyata faktor penyebab utama karena tidak memakai battre jadi kalo nyalain langsung pake power atau langsung di charger. Ada juga yang yang laptopnya matot alias mati total gara-gara tanpa menggunakan battre, langsung charger. 

Lho kenapa bisa terjadi seperti..? tanya kenapa... intinya laptop sudah di desaign seperti itu ya harus sesuai dengan anjuran pemakaian bukan malah lepas battre, tanpa battre arus listrik yang dihasilkan oleh adaptor langsung menghubungkan kebagian IC power tanpa melalui battre, apabila daya listrik di rumah anda tidak setabil maka sangat berpengaruh terhadap komponen yang ada di perangkat laptop tersebut. 

Ada juga laptop yang tidak pake battre tetapi aman-aman saja untuk mainan, mungkin belum saatnya kali yah kalo mainan laptop tanpa battre yang fungsinya untuk penyimpanan daya arus listrik kalo tiba-tiba listrik mati bagaimana, secara otomatis laptop akan mati. kalo sering seperti itu yang KO biasanya dari HARDISK. Yang sering saya temui kerusakan seperti itu, jangan sampai giliran anda yah sobat BLooogger. 
semoga artikel diatas akan mengurangi pengguna laptop yang mainan tanpa menggunakan battre, bukanya saya menakut-nakuti tapi pengalaman yang berbicara. 

Semoga bermanfaat

15 Komentar untuk "Efek Menggunakan Laptop Tanpa Memasang Battre"

thanks info nya gan, ane sering juga main laptop nggak pake baterai dan main di kasur..visit balik gan thanks

thx, saya jadi tau gan.
mampir juga ya www.blog-paw.blogspot.com

sip gan harus pasang batre gan,, sayang nanti kalo laptopenya jebol gan nanti gak bisa blogging,, :D ok gan

ok gan sama sama gan,,, :D

wah" buka blog ini aja laptop ane , gak pake batre :D

yng koment gk bener2 dari hati modusnya cuma BW :v
mungkin yg makek laptopnya sering mkek jenset kalik om

thanks buat infonya
mampir juga gan di technologyfor-world.blogspot.com

Makasih info mengenai pemakaian laptop tanpa baterai, tapi berdasar pengalaman juga, hal ini tidak mengapa dilakukan jika listrik stabil :)
http://jamil21.blogspot.com/2015/01/download-ebook-rahasia-seo.html

silahkan mas nudin di panjer tanpa batre,, jangka panjang komponen laptop tdk kuat nahan arus,, bisa bisa jebol.. pengalaman saya sering service seperti itu. :D

sama sama mas rahmatullah

biarin mas admin akun,, :D mungkin dia pengin di follow balik,., :D

ya mungkin tdak apa apa mas jamil... tapi alangkah baiknya di pasang batre sesuai dengan prosedur, logikanya kalo batre tidak di pake emang awet,, :D

klo saya mainnya 1 X 12 jam hehehe biasa ngeblog lamanya luar biasa hihihi
kombal http://6juni2000.blogspot.com

joss bro alin,, tapi hati hati kalo tegangan listrik naik turun siap siap :D