Obat Ngantuk Paling Mujarab?

hai sahabat blogger yang saya cintai semoga kalian sehat walafiat, obat ngantuk paling mujarab apa sih? mungkin anda pernah berfikir di saat anda sedang bekerja atau belajar di sekolah lalu tiba tiba anda mengalami rasa cape atau ngantuk yang sangat berat. Hal itu sering terjadi pada diri kita setiap hari atau setiap kita beraktifitas, penyebabnya mungkin bukan cuma satu hal kita harus memahami diri kita kenapa selalu ngantuk pada saat beraktifitas.

Lain halnya pada seseorang yang sering saya temui di saat sedang beraktifitas rasa ngantuk pasti akan datang menghampiri diri kita, namun rasa ngantuk bisa di lawan dengan secangkir KOPI dan rokok itu katanya. Menurut saya sih rasa ngantuk dilawan dengan secangkir kopi itu hanyalah sugesti diri masingmasing, bukankan mata yang ngantuk tapi kok mulut yang di obati bukan matanya aneh sih menurut saya. Lalu bagaimana obat ngantuk paling mujarab, ada beberapa faktor obat ngantuk paling mujarab yaitu :

1. Memberi kesempatan untuk istirahat/tidur sejenak untuk mata.
Apalagi bila kita sering beraktifitas didepan layar monitor yang membuat mata kita cepet lelah dan kurang sehat apabila selama lebih dari 2 jam.

2. Bangun sejenak dari tempat duduk kerja anda.
Berjalan-jalan sejenak di area tempat kerja setidaknya kedepan belakang atau cari kesibukan yang lain.

3. Mencari pemandangan yang sejuk atau penghijauan.
keluar lah apabila mata anda mulai ngantuk saat beraktifitas untuk melihat pemandangan di sekitar kita yang sejuk-sejuk itu bisa membantu meringankan rasa ngantuk anda.

4. Olahraga
Dengan kita sering berolahraga rutin setiap hari atau setiap pagi, cobalah anda olahrga ringan dulu seperti melemaskan tangan, kaki, leher, atau jalan kecil yang membuat otot-otot kita rilex. 

5. Tidur secara teratur.
dengan tidur yang teratur anda bisa sedikit mengurangi rasa ngantuk pada siang hari, tidurlah dengan tepat waktu contoh jam 10malam bangun jam 4 atau jam 5 pagi, lalu lanjutkan dengan mengambil air wudlu lalu tunaikan sholat, lanjutkan dengan olahraga.

Apabila dengan cara diatas tidak bisa mengalahkan rasa ngantuk anda bisa jadi anda ada kelainan cobalah di periksakan atau konsultasi dengan dokter yang mungkin bisa membantu anda. Tetapi yang jelas obat ngantuk paling mujarab menurut saya sih TIDUR itulah obat paling mujarab yang saya lakukan, bukan sekedar minum secangkir KOPI atau apalah-apalah, karena ngantuk itu terletak pada mata bukan pada mulut. itulah obat ngantuk paling mujarab. ahahah semoga bermanfaat walau ngawur ngasih solusinya tapi menurut saya sih seperti itu. 
0 Komentar untuk "Obat Ngantuk Paling Mujarab?"